Oleh: arkeologibawahair | 13 Maret 2012

Peluncuran Buku

Direktorat Cagar Budaya Bawah Air dan Warisan Kolonial, Senin, 12 Maret 2012 meluncurkan tiga publikasi tentang kebaharian dan arkeologi bawah air. Ketiga publikasi itu adalah INDONESIA My Home the Islands My Yard the Sea, Himpunan Peraturan Perundang-undangan tentang Pengelolaan Peninggalan Bawah Air, dan VARUNA Jurnal Arkeologi Bawah Air.

Dalam sambutannya Direktur Cagar Budaya Bawah Air dan Masa Kolonial, Surya Helmi, mengatakan ketiga publikasi dipersiapkan dalam proses cukup panjang. Salah satu publikasi ditulis dalam bahasa Inggris. Jadi diharapkan dapat bermanfaat untuk kalangan internasional. Penyerahan ketiga publikasi dilakukan secara simbolis oleh Staf Ahli Menteri bidang Multikultural, Hari Untoro Dradjat, kepada Pusat Penelitian dan Pengembangan Arkeologi Nasional, Direktorat Permuseuman, Museum Nasional, dan beberapa direktorat di bawah Direktorat Jenderal Sejarah dan Purbakala.

Selanjutnya diselenggarakan diskusi buku dengan pembicara Lucas Partanda Koestoro (Balai Arkeologi Medan) dengan penanggap Fadjar Ibnu Thufail (LIPI). Bertindak sebagai moderator Ali Akbar (FIB UI). Acara ini dihadiri oleh sejumlah arkeolog dari beberapa instansi dan undangan lainnya.

Galeri Foto:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: