Oleh: arkeologibawahair | 21 November 2011

Ditemukan ‘Makam’ Kapal Viking Kuno

Ilustrasi (gambar: iverpool-landscapes.net

okezone.com, Kamis, 20 Oktober 2011 – Satu lagi penemuan penting yang dilakukan oleh para ilmuwan untuk sejarah bangsa Viking, yakni ditemukannya sebuah situs penguburan terbaru.

Seperti yang dikutip dari Associated Press, Kamis (20/10/2011), para arkeolog telah menemukan sebuah situs penguburan bangkai kapal Viking di wilayah Scottish Hinghlands, yang usianya dipercaya sekira 1.000 tahun.

Situs penguburan kapal kuno sepanjang lima meter tersebut juga berisi sisa-sisa peninggalan bangsa Viking seperti kapak, pedang dan tombak. Sebelumnya, situs penguburan kapal pertama kali ditemukan di wilayah daratan utama Inggris.

Tempat penguburan yang berlokasi di semenanjung Ardnamurchan, bagian barat Skotlandia ini, ditemukan oleh sekelompok arkeolog dari Manchester dan Leicester University, dan bekerjasama dengan organisasi Archaeology Scotland serta lembaga konsultan CFA Archaeology.

Oliver Harris, salah satu pimpinan proyek penelitian ini, mengatakan bahwa penggalian tersebut merupakan bagian dari penelitian mengenai sejarah perubahan sosial di semenanjung Ardnamurchan, Skotlandia. (ATA)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori